Pondok Pesantren Arriyadl Sekolah Menengah Islam arriyadl Kp. Neglasari, Ds. Sukawangi, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor Jawa Barat Indonesia. Tlp. 085782189586

Jumat, 12 April 2013

Organisasi Pelajar pondok pesantren ( OP3 )

Organ pada tubuh manusia meliputi kepala, tangan dan kaki. ia bersatu dalam tubuh manusia hingga di sebut dengan organ tubuh manusia. dengan kelengkapan organ yang telah allah karunikan, manusia dapat dengan mudah merubah merah menjadi putih atau sebaliknya.

manusia adalah makhluq sosial atau di kenal dengan al insanu madaniyyun bithab'i. tak bisa hidup sendiri sehingga dengan berorganisasi, tujuan semakin dapat di capai dengan kebersamaan yang terorganisir.
pada sabda rasulullah " kullukum raa'in wakullukum masulun 'an ra'iyyatihi". setiap kalian adalah seorang pengembala dan setiap kalian akan di mintai pertanggung jawaban apa yang akan telah kalian gembala.
maka di tengah padatnya waktu, para santri harus tetap di amanati organisasi agar mereka tak hanya dapat mengurus dirinya namun juga mengurus lainnya demi kejayaan ummat manusia.

mereka para calon-calon pengurus pondok pesantren adalah mereka yang telah duduk di kelas III SMI.
adapun struktur keorganisasiannya meliputi : Ketua dan Wakil
                                                                 : Bag Ta'mir masjid (MAC)
                                                                 : Bag Bahasa (LAC)
                                                                 : Bag bersih lingkungan (BELIN)

sebagai falsafah Organisasi ialah الحق بلا نظام يغلبه الباطل بنظام
"kebenaran yang tak terorganisir, dapat di kalahkan kejahatan yang terorganisir".
Organisasi berdiri sendiri, dari santri, oleh santri dan untuk santri, tidak berada di bawah naungan lembaga apapun atau partai apapun.

berorganisasi juga di bentuk dengan tujuan penbentukan karakter untuk terciptanya keharmonisan, keserasian serta kebersamaan dalam pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar